Cara Membuat Kerak Telor Khas Betawi Nikmat Sederhana

Kerak telor adalah satu diantara jajanan tradisional Khas Betawi yang begitu terkenal serta disukai banyak orang-orang. Makanan ini terbuat besutan beras ketan putih, telur, ebi, bawang goreng, serta serundeng. Rasa-rasanya demikian gurih, serta nikmat. Kerak telor asli umumnya di buat oleh memakai panas besutan arang batok kelapa. Arang batok kelapa itu bisa memengaruhi aroma kerak telor yang demikian khas. Untuk kalian yang belum pernah nikmati kelezatan kerak telor, kalian dapat coba menjadikan makanan ini dirumah. Menginginkan tahu misal apa resepnya? Di bawah ini bakal kita ulas uraiannya!

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Cara Membuat Kerak Telor

kerak-telor_20150702_190536

Langkah menjadikan :

Serundeng :

Panasi minyak. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, lada, kencur, serta jahe sampai harum.
Input kelapa parut, ebi, gula pasir, serta garam. Masak oleh api tengah sembari selalu diaduk sampai kelapa kering serta berwarna kuning kecoklatan. Angkat.

Kerak telor :

Panasi wajan kecil cekung. Tuangkan satu sendok sayur beras ketan serta satu sendok sayur air rendamannya. Tutup wajan. Masak ada banyak menit sampai air berkurang.
Input 2 sendok makan serundeng, 1 sendok makan ebi, 1 sendok makan bawang goreng serta 1 butir telur bebek. Aduk rata serta lebarkan ke tepi penggorengan sampai membuat dadar tidak tebal. Masak sampai jadi kering serta keluarkan aroma harum.
Balikan wajan diatas bara api, biarlah hingga berwarna kecoklatan serta masak, hati-hati jangan pernah gosong. Angkat.
Bebaskan kerak telor besutan wajan oleh memakai spatula tidak tebal.
Letakan kerak telor selanjutnya piring atau wadah yang lain. taburi serundeng serta bawang goreng. Sajikan.

Belum unggul misal tersebut Resep Menjadikan Kerak Telor Khas Betawi, lumayan terang bukan? untuk kalian yang berminat oleh makanan itu kalian segera dapat bikinnya dirumah oleh mengaplikasikan resep diatas. Selamat coba, mudah-mudahan sukses!

0 Response to "Cara Membuat Kerak Telor Khas Betawi Nikmat Sederhana"

Posting Komentar