cara membuat tongseng kambing yang lezat dan enak


 Tongseng merupakan satu diantara type masakan oleh memakai bahan paling utama berbentuk daging, elegan itu daging sapi, daging ayam, atau daging kambing. Tongseng kambing biasanya di buat selanjutnya waktu merayakan hari besar terutama Idul Adha. Umumnya orang-orang bakal menyiapkan serta berawal berencana hidangan apa yang bakal dihidangkan kepada memperingati hari Idul Adha.
Untu bahan-bahannya bisa dilihat disini cara membuat tongseng kambing
Daging kambing tak cuma di proses jadi masakan gulai kambing serta sate saja, tetapi pula dapat dipakai yang menjadi bahan paling utama olahan tongseng. Tongseng sendiri sesungguhnya terdapat dua type yakni tongseng oleh memakai santan serta tanpa ada santan. Ke-2 type tongseng itu serupa – serupa bercita rasa lezat serta nikmat. Karena kesempatan ini bakal mengulas tongseng kambing, jadi Kalian butuh terlebih dulu memproses daging kambing kepada kurangi bau khas kambing yang tetap ada selanjutnya daging yakni oleh langkah merebus daging kambing.
Resep Tongseng Kambing yang Lezat dan Enak

Rumah makan atau tempat tinggal makan yang terdapat di tepi jalan umumnya telah menghadirkan menu hidangan tongseng oleh beragam macam opsi yang menggugah selera, tetapi alangkah sebaiknya apa bila Kalian dapat menjadikan sendiri tongseng kambing dirumah. Kesempatan ini kita bakal membagikan berita dalam hal resep serta langkah menjadikan tongseng kambing yang lezat serta enak.

Langkah menjadikan Tongseng Kambing yang Lezat serta Enak :

Mula – mula potongan daging kambing dicuci sampai bersih oleh air yang mengalir, sebelumnya tiriskan.
Kemudian mempersiapkan wajan yang telah di beri 3 sendok makan minyak goreng, sebelumnya dipanaskan sampai betul-betul panas.
Apa bila di rasa minyak goreng telah panas, tumis bumbu halus sampai harum, masukan semuanya bumbu yang lain terkecuali garam, gula serta santan kental, lalu aduk serta tumis semuanya bahan oleh api tengah sampai beralih tua warna serta rempah terlihat layu.
Selain itu masukan potongan daging kambing, sebelumnya aduk serta masak sampai daging beralih warna serta kuah besutan daging berkurang.
Lalu berikan 1/2 jumlah air di resep serta masak sampai daging empuk serta masak oleh api kecil supaya daging masih sama gurih rasa-rasanya.
Apa bila daging kambing telah empuk, sebelumnya berikan gula, garam serta tuang air sampai kuah tongseng jadi sejumlah 2 liter. Aduk – aduk kembali serta masak sampai kuah mendidih.
Kemudian masukan irisan daun bawang serta santan, sebelumnya masak oleh api kecil sembari mengaduk- aduk sesekali sampai mendidih serta masak.
Selain itu berikan kecap manis serta aduk – aduk sampai semua tercampur dengan cara rata.
Step selain itu yakni masukan kubis serta masak sampai kubis 1/2 masak, dilanjutkan oleh masukan potongan tomat serta masak sepanjang ada banyak detik sampai tomat sedikit layu.
Apa bila di rasa telah masak, jadi matikan api kompor serta tuang tongseng kambing kedalam satu mangkok.
Tongseng kambing siap dihidangkan berbarengan oleh nasi putih hangat serta sambal cabai rawit.

Resep Tongseng Kambing serta Langkah Membuatnya

Lumayan gampang bukanlah dalam menjadikan tongseng kambing?. Tongseng kambing yang Kalian buat ditanggung bakal mempunyai cita rasa yang super enak, hal semacam ini karena bumbu serta rempah yang dipakai sangat bermacam serta dapat menjadikan cita rasa tongseng kambing jadi makin mantap.

Jika Kalian jemu oleh menu masakan yang itu – itu saja, mungkin saja Kalian dapat coba kepada menghidangkan hidangan tongseng kambing yang menjadi satu diantara pilihannya. Selamat coba.

0 Response to "cara membuat tongseng kambing yang lezat dan enak"

Posting Komentar