resep sate padang lezat dan mantap

 Tanah air memiliki bermacam masakan tipe sate, misal sate ayam madura, sate lilit bali, sate kambing, sate ikan dan yang lain. Sate padang pula tak kalah terkenal, walaupun merasa unggul pedas dibanding sate yang lain, pencinta kuliner selalu memburunya. Apa sih yang menjadi rahasia sate padang? Ada banyak orang nikmati sate ini karena dagingnya khas.

Daging yang dipakai memang tak serupa oleh sate lain. Sate padang biasanya menggunakan daging kerbau atau bagian dalam sapi misalnya lidah, paru, jantung sapi. Banyak daerah di Sumatera Barat misal Pariaman menggunakan pula usus sapi atau daging sandung lamur. Terdapat pula yang menyampaikan yang menjelaskan kelezatannya itu karena kuah sate padangnya. Ya, kuah sate padang sangat unik. Biasanya sate memakai kuah besutan kecap hitam ditambah potongan cabai atau kuah kacang. Namun sate padang warna kuahnya kuning kental misal kuah kari. Merasa pedas tetapi dijamin ketagihan. Sulit tidak ya bikinnya?
Resep-Sate-Padang
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep sate padang
Cara Menjadikan Kuah Sate Padang

Cara bikinnya rebus daging atau lidah sapi itu dikombinasi oleh bumbu halus, kunyit, lengkuas, daun jeruk, serai, asam kandis dan garam.
Masaklah hingga daging atau lidah itu empuk. Angkat dan tiriskan.
Sediakan tusuk satenya dan potong sesuai sama serupa berukuran sekitar 1 x 2 x 1 cm.
Sate bisa dipanggang di atas bara api sambil dioles oleh minyak hingga masak.
Air kaldu yang bekas memasak daging atau lidah jangan sampai dibuang dulu.
Sebelumnya Panasi air kaldunya dan tambahkan sekitar 500 ml air. Tunggu sampai air mendidih,
Kemudian campur tepung beras, sagu dan bumbu yang sudah dihaluskan.
Masukan ke air itu aduk-aduk senantiasa hingga rata dan mengental. Angkat besutan kompor.
Setelah dagingnya siap, sajikan kuah kentalnya di atas daging. Bisa juga dipisahkan di wadah lain.
Biasanya sate padang dikonsumsi panas-panas oleh potongan ketupat dan taburan bawang goreng. Hmm, nikmaat. selamat nikmati.

Tersebut ada banyak cara serta bahan yang butuh dihidangkan dalam resep cara menjadikan kuah sate padang yang khusus ini, sebab resep yang kita berikanlah di atas begitu gampang kalian juga segera dapat mempraktekanya di rumah tanpa ada terdapat kesusahan bermakna.

0 Response to "resep sate padang lezat dan mantap"

Posting Komentar